INFORMASI PENERIMAAN MURID BARU (PMB) SEKOLAH AL AZHAR JATIM

INFORMASI PENERIMAAN MURID BARU (PMB) SEKOLAH AL AZHAR JATIM TP. 2019-2020

1. Waktu Pendaftaran dan Seleksi Murid Baru

a. Kampus Menganti KBTKIA 60 (Toddler,PG,TK), SDIA 64

- Tanggal 1 November 2018 untuk PMB Internal dan Eksternal
- Seleksi PMB Eksternal (Observasi) untuk PG,TK,SD Tanggal 4 Desember 2018

b. Kampus Sidoarjo (Juanda) KBTKIA 62 (Toddler,PG,TK), SDIA 69

- PMB dimulai Tanggal 1 November 2018
- Biaya pendidikan KB/TKIA 62 dan SDIA 69 Sidoarjo

2. Persyaratan PMB Al Azhar TP. 2019/2020

  1. Persyaratan Usia
    • Untuk TOODLER : Minimal Per Juli 2019 = 1 tahun 10 Bulan
    • Untuk PG (Playgorup) : Minimal Per Juli 2019 = 2 tahun 10 bulan
    • Untuk TK Per Juli 2019 : Minimal 3 tahun 10 bulan
    • Untuk SD Per Juli 2019 : Minimal 5 tahun 10 bulan
  2. Mengikuti Observasi
    • KB/TK : Observasi ketrampilan berfikir, sosial emosi, visual, auditory, motorik kasar dan motorik halus
    • SD : Observasi ketrampilan berfikir dan bahasa, sosial emosi, ingatan dan pengamatan visual, ingatan dan pengamatan auditory, motorik kasar dan motorik halus, wawancara
  3. Kelengkapan Berkas
    • Fotocopy akte kelahiran/surat tanda lahir sebanyak 1 lembar
    • Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar
    • Foto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar berwarna
  4. Persyaratan Murid Pindahan
    • Foto berwarna 3 lembar seperti pada ijazah ukura 3x4
    • Foto copy akte kelahiran
    • Salinan laporan perkembangan murid yang asli
    • Menunjukkan laporan perkembangan murid yang asli
    • Menyerahkan surat Keterangan Pindah dari sekolah asal
    • Menyerahkan surat keterangan pindah dari diknas setempat
    • Orang tua wajib mematuhi peraturan yang berlaku

3. Alur Pendaftaran PMB Tahun Ajaran 2019-2019

  1. Mengisi formulir pendaftaran online disini
  2. Melakukan pembayaran secara transfer
  3. Mendapatkan Tanggal Observasi/Tes yang akan diikuti di sekolah yang dituju dengan membawa kelengkapan berkas.

4. Pengumuman Lulus Tes Peserta Murid Baru

  1. Informasi hasil observasi/tes akan disampaikan secara langsung atau melaului WA, hasil psikotes dan surat keterangan diterima bisa diambil di masing-masing unit dengan melakukan akad pembayaran/SPPK di sekolah yang dituju.